Kerugian akibat kebakaran dapat diminimalisir, jika ada petugas damkar handal dilengkapi dengan alat pemadam api yang berkualitas. PT Velasco Indonesia Persada jual alat pemadam kebakaran dengan harga terbaik.

Jenis Alat Pemadam Kebakaran

Pada umumnya alat damkar terdiri dari beberapa jenis berikut ini:

Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

APAR adalah alat damkar yang dirancang berbentuk tabung yang berisi bahan-bahan tertentu yang dapat memadamkan api khususnya pada skala ringan dengan cara disemprotkan ke sumber api. Alat ini dipakai untuk mencegah api supaya tidak cepat menyebar atau membesar. Beberapa jenis bahan APAR yaitu kimia kering, karbon dioksida, busa dan gas liquid non CFC.

Fire Blanket atau selimut tahan api

Alat pemadam kebakaran ini termasuk dalam jenis alat pemadam api berskala ringan yang dirancang berbentuk selimut atau kain. Fire Blanket terbuat dari material serat kain khusus yang mampu memutus api dari oksigen sekitarnya sehingga api dapat padam. Dengan harga yang terjangkau, fire blanket bisa memadamkan api dan mencegah api jadi kebakaran besar.

Smoke & Heat Detector

Alat damkar ini merupakan alat khusus untuk mengetahui kerja sensor asap dan panas dalam suatu ruangan masih dalam kondiri bekerja dengan baik atau tidak.

Fire Hydrant Cabinet atau kotak hydrant

Fire Hydrant Cabinet adalah kelengkapan alat damkar yang berbentuk kotak penyimpaanan. Fungsinya yaitu untuk meletakan beberapa alat damkar lainnya. Kotak ini umumnya diberi warna merah dan ditempatkan di tempat-tempat yang mudah dijangkau oleh orang saat terjadi kebakaran.

Fireman Outfit atau pakaian khusus pemadam kebakaran

Fireman Outfit adalah pakaian standar khusus dan wajib dipakai oleh para petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api. Pakaian khusus terbuat dari kain khusus anti api yang berbentuk pakaian terusan yang melindungi bagian kepala sampai kaki petugas dari bahaya api.

Fireman Safety Shoes atau sepatu khusus pemadam kebakaran

Fireman Safety Shoes adalah sepatu khusus dan standar petugas damkar yang terbuat dari bahan tahan api.

Selang pemadam kebakaran dan aksesorisnya

  • Fire hose yaitu selang pemadam
  • Fire hose box yaitu kotak khusus penyimpanan fire hose dan aksesorisnya
  • Fire hose connector yaitu alat penghubung fire hose yang satu dengan yang lainnya untuk menambah panjang fire hose.
  • Fire hose coupling yaitu alat penyambung fire hose dengan noozle atau hydrant pump
  • Fire hose nozzle yaitu tuas untuk mengatur besar kecil air saat disemprotkan dan juga untuk buka tutup aliran air.

Harga Alat Pemadam Kebakaran

Ada banyak faktor yang menentukan harga alat pemadam kebakaran, contohnya seperti ukuran, merk dan distributornya. Kalau ingin harga alat pemadam kebakaran yang terbaru dan terbaik, Anda bisa menghubungi kami melalui WhatsApp di nomor 081290808833.

VELASCO INDONESIA PERSADA adalah distributor dan Supplier Smoke Detector di jakarta dan juga menjual Heat Detector, Fireman Life Line, Fireman Axe, APAR, Fire Blanket, Fire Hose Coupling, dll, dengan pelayanan terbaik di Jakarta. Kami juga menjual alat kapal, Fireman Rubber Boots alat rigging, alat lifting, tali mooring, tali tambang, Fireman Belt, Fireman Outfit, Fire Hydrant, Fire Hose, Fire Hose Box, Fire Hose Connector, EEBD, Fireman Helmet, Fire Hose Nozzle, GPS   dll. Lihat produk kami lainnya di sini. Rantai, rigging, wire rope, alat keselamatan kapal, peralatan safety, chemical product Semua barang yang kami jual dilengkapi sertifikat dan berkualitas. Silahkan hubungi kami lewat Whatsapp (081290808833) atau 021 690 5530. Bisa juga melalui email ke [email protected] atau [email protected] Atau lihat produk kami lainnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *