Velasco jakarta – Tali PE (Polyethylene) adalah jenis tali yang terbuat dari bahan polietilena, yang dikenal karena kekuatan, daya tahan, dan beragam penggunaannya. Tali PE sering digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk industri perikanan, konstruksi, pelayaran, dan keperluan rumah tangga. Dalam artikel ini, kita akan membahas harga tali PE dan spesifikasinya, serta berbagai penggunaannya.

Spesifikasi Tali PE

Tali PE hadir dalam berbagai jenis, termasuk tali rajut, tali monofilamen, dan tali multifilamen. Setiap jenis tali memiliki spesifikasi yang berbeda, termasuk kekuatan tarik, ketahanan terhadap cuaca, dan kemampuan mengapung. Beberapa spesifikasi umum tali PE meliputi:

    Kekuatan Tarik: Tali PE dikenal karena kekuatan tariknya yang tinggi, membuatnya cocok untuk digunakan dalam situasi-situasi yang memerlukan daya tahan yang baik.

    Ketahanan Terhadap Cuaca: Beberapa jenis tali PE dirancang untuk tahan terhadap paparan sinar UV dan kondisi cuaca ekstrem, sehingga cocok untuk penggunaan di luar ruangan.

    Ukuran dan Warna: Tali PE tersedia dalam berbagai ukuran dan warna, sesuai dengan kebutuhan penggunaannya.

Harga Tali PE

Harga tali PE bervariasi tergantung pada jenis, ukuran, dan kekuatan tali. Umumnya, tali PE rajut memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan tali PE monofilamen atau multifilamen. Selain itu, faktor-faktor seperti panjang tali dan produsen juga dapat memengaruhi harga tali PE. Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas, berikut adalah perkiraan harga tali PE berdasarkan jenisnya:

    Tali PE Rajut: Harga tali PE rajut bervariasi antara 1−1−10 per meter, tergantung pada ukuran dan kekuatannya.

    Tali PE Monofilamen: Harga tali PE monofilamen cenderung lebih tinggi, berkisar antara 5−5−20 per meter, tergantung pada spesifikasi produk.

    Tali PE Multifilamen: Tali PE multifilamen memiliki kisaran harga yang serupa dengan tali PE monofilamen, yaitu sekitar 5−5−25 per meter.

Penggunaan Tali PE

Tali PE memiliki beragam penggunaan di berbagai industri dan keperluan rumah tangga. Beberapa di antaranya meliputi:

    Industri Perikanan: Tali PE sering digunakan sebagai tali jaring, tali pancing, dan peralatan penangkapan ikan lainnya karena kekuatan dan daya tahan terhadap abrasi.

    Konstruksi: Dalam industri konstruksi, tali PE digunakan untuk pengikat, pengaman, dan berbagai keperluan angkutan material.

    Pelayaran: Tali PE sering digunakan sebagai tali sandar, tali angkat, dan tali penambat di kapal-kapal karena daya tahan terhadap lingkungan laut.

    Keperluan Rumah Tangga: Di rumah tangga, tali PE digunakan untuk berbagai keperluan seperti tali jemuran, pengikat, dan keperluan outdoor lainnya.

Dengan beragam spesifikasi dan penggunaannya, tali PE menawarkan solusi yang kuat dan tahan lama untuk berbagai kebutuhan. Dalam memilih tali PE, penting untuk mempertimbangkan spesifikasi produk sesuai dengan kebutuhan penggunaan, serta memperhatikan harga yang sesuai dengan anggaran yang tersedia. Melalui artikel ini, diharapkan pembaca dapat memahami lebih lanjut mengenai harga tali PE dan berbagai spesifikasinya, sehingga dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih tali PE sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Tali PP Multifilament

VELASCO INDONESIA PERSADA adalah distributor dan Supplier Tali PE di jakarta dan juga menjual Tali Megaflex, Tali PP Multifilament dll, dengan pelayanan terbaik di Jakarta. Kami juga menjual alat kapal, Tali PP Monofilament, Tali Manila  Lihat produk kami lainnya di sini. Rantai, rigging, wire rope, alat keselamatan kapal, peralatan safety, chemical product Semua barang yang kami jual dilengkapi sertifikat dan berkualitas. Silahkan hubungi kami lewat Whatsapp (081290808833) atau 021 690 5530. Bisa juga melalui email ke info@velascoindonesia.com atau sales@velascoindonesia.com Atau lihat produk kami lainnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *